Sabtu, 07 Januari 2012

PESONA KEBUN KARANG GANTUNG DAN WATU TEDENG WONOSOBO

Kebun Karang Gantung terletak di Kelurahan Selomerto Kecamatan Selomerto, 6 km sebelah Selatan kota Wonosobo. Kebun Karang Gantung adalah kebun bambu yang cukup luas dengan latar belakang batu tua yang sangat unik dan dikenal masyarakat dengan nama Watu Tedeng.
 
Watu Tedeng adalah tebing batu sepanjang 450 m dengan ketinggian 25 m. Disamping itu, terdapat 3 goa yang sering digunakan untuk meditasi. Menurut cerita masyarakat setempat, goa letaknya paling atas merupakan tempat meditasi untuk mereka yang menginginkan kesaktian, goa yang kedua (yang tengah) adalah untuk mendapatkan jabatan tertentu, dan goa yang ketiga (pojok sebelah barat) adalah goa untuk pesugihan/mendapatkan kekayaan.

Objek wisata seluas 1,5 Ha ini seharusnya potensial untuk dikunjungi, karena selain menawarkan pesona alam yang indah, tempat tersebut juga berpotensi sebagai arena panjat tebing dan arung jeram. Namun lagi-lagi karena kurang perhatian dari pemerintah, kini Kebun Karang Gantung yang tadinya kebun bambu, sekarang sudah menjadi sawah dan Watu Tedeng kini banyak tumbuh rumput dan lumut. Mungkin itu juga karena kesadaran warganya juga sih.


Berikut ini beberapa gambar dari om gugel tentang Kebun Karang Gantung dan Watu Tedeng:


Terima kasih telah membaca goresan saya. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan jangan meninggalkan sampah sembarangan. ^_^
SALAM TRAVELING!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar