Minggu, 25 Desember 2011

Pesona Waduk Wadaslintang


Waduk Wadaslintang merupakan salah satu waduk yang memancarkan pesona alam yang luar biasa, yang bisa membuat anda merasa nyaman. Waduk yang terletak di kecamatan Wadaslintang, kabupaten Wonosobo yang berbatasan langsung dengan kabupaten Kebumen ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1992. Waduk ini merupakan waduk terluas se-Asia Tenggara dengan luas 3000 hektar. Wow! Bisa anda bayangkan, berapa lama anda dapat mengelilingi waduk tersebut.

Selain sebagai tempat untuk rekreasi, waduk Wadaslintang juga berfungsi untuk PLTA, perikanan, penampungan air, transportasi, dan yang lainnya. Waduk ini sangat membantu kehidupan warga di sekitarnya.

Bagi masyarakat yang berasal dari luar daerah, waduk yang berjarak sekitar 40 Km dari Kabupaten Wonosobo ini merupakan salah satu spot memancing favorit. Setiap harinya kita dapat menjumpai para pemancing di sekitar waduk.

Jika anda ingin rekreasi ke waduk Wadaslintang, anda tidak perlu risau. Banyak sarana prasarana yang menunjang rekreasi di waduk ini, seperti penginapan, camping ground, dermaga apung, fasilitas olah raga air, dan restoran/rumah makan.

Berikut ini adalah beberapa foto dari waduk Wadaslintang:




Terima kasih telah membaca goresan saya. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan jangan meninggalkan sampah sembarangan. ^_^
SALAM TRAVELING!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar